PENGAJIAN BERSAMA PANGDAM VII/WIRABUANA DENGAN ASOSIASI PROFESOR INDONESIA, KAHMI dan DEWAN DAKWAH ISLAMIYAH SULSEL

Pada hari Kamis Tanggal 17 Maret 2016 Kabintaldam VII/Wrb dengan personil Bintal mengikuti kegiatan pengajian bersama Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Asosiasi Profesor Indonesia, Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam VII/Wrb, Ketua Persit KCK Daerah VII/Wirabuana Ny. Bella Agus SB, Wakil Ketua Persit KCK VII/Wirabuana Ny. Lilik Supartodi Ibu-ibu pengurus Persit KCK PD VII/Wrb, Ketua API Sulsel Prof. DR. Zainuddin Taha, MS, Ketua KAHMI Sulsel DR. Hasan Anuez, Ketua Dewan Dakwah Sulsel Prof. DR. dr. H. Alimin Maidin. MPH, Ustadz Drs. Lukman Hakim yang membawakan Tausiah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Hasanuddin dimulai sejak pukul 18.15 Wita, dalam rangka memperkuat hubungan tali silaturrahim dan menambah wawasan tentang islam yang rutin diadakan seminggu sekali tepatnya setiap kamis malam.

Dalam pengajian tersebut membahas tentang pentingnya silaturahim dan ibadah sholat khusyu yang menjelaskan tentang cara-cara sholat  khusyu diantaranya:

1.  Tafakkur, berarti perbuatan yang diperintahkan dalam agama dan ditujukan bagi mereka yang memiliki pengetahuan untuk merenungkan berbagai fenomena alam

2. Tadabbur, yaitu salah satu cara untuk memahami Al-Qur’an. Kitab-kitab Tafsir yang kita kenal dan kita baca sekarang adalah hasil usaha yang optimal dari para ulama dalam mentadabburi dan memahami Alquran.

IMG_20160318_140128 IMG_20160318_140131

Dengan diadakannya pengajian dan ceramah agama ini diharapkan agar kita bisa meningkatkan kualitas iman sehingga dapat menciptakan pribadi yang lebih baik.