SOSIALISASI JUKNIS PERNIKAHAN, PERCERAIAN, RUJUK (PPR) DAN ZAKAT, INFAK, SEDEKAH (ZIS) DI KODAM VII/WIRABUANA

Kabintaldam VII/Wirabuana Kolonel Kav Bokiyar, S. IP  mewakili Pangdam VII/Wirabuana membuka kegiatan Sosialisasi Juknis Pernikahan, Perceraian, Rujuk (PPR) dan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) yang diikuti oleh 68 orang perwakilan pejabat Bintal dan pejabat personel dari seluruh satuan Jajaran Kodam VII/Wirabuana di aula Ajendam VII/Wirabuana pada hari Kamis 31 Maret 2016.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Disbintalad yaitu Kolonel Inf Heron Dominikus dan Letkol Inf Drs. Abd. Qohar, M.Si. Sosialisasi ini bertujuan agar diperoleh kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan di Satuan. Sejalan dengan disahkannya Peraturan Panglima TNI Nomor Perpang 150/XII/2014 Tanggal 30 Desember 2014 tentang Tata Cara Perkawinan, Perceraian dan Rujuk bagi Prajurit TNI yang berimplikasi pada Skep Kasad Nomor/491/XII/2006 Tanggal 21 Desember 2006 tentang Bujuknik tentang Nikah, Talak, Cerai dan Rujuk (NTCR) bagi Prajurit TNI AD. Oleh karena itu, agar diperoleh pedoman yang valid dan dapat dioperasionalkan maka dibuat Juknis tentang Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) sebagai revisi dari Juknik sebelumnya, sehingga selanjutnya dapat dijadikan pedoman bagi pejabat yang berwenang di Satuan dalam tata cara pengurusan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) bagi Prajurit TNI AD.

Adapun Juknis tentang penyelenggaraan Zakat, Infak dan Sedekah(ZIS) disusun agar Satuan di Jajaran TNI AD memiliki Juknis yang mengatur secara rinci tentang tata cara penyelenggaraan Zakat, Infak dan Sedekah(ZIS) sesuai dengan ajaran Agama Islam.

Sosialisasi ini diselenggarakan selama satu hari, diharapakan para Prajurit khususnya pejabat Bintal maupun personel bisa lebih mengerti dan memahami tentang pengurusan Pernikahan, Perceraian dan Rujuk (PPR) serta Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di Satuannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

IMG_20160331_160406

IMG_20160331_160402