PELAKSANAAN DOA BERSAMA DAN ISTIGHOSAH TNI, POLRI DAN ELEMEN MASYARAKAT SULAWESI SELATAN

Pada hari Kamis Tanggal 17 November 2016 Pukul 15:00 Wita telah dilaksanakan Doa bersama dan Istighosah TNI, POLRI dan Masyarakat Kota Sulawesi Selatan yang bertempat di Lapangan Karebosi Makassar.

Kegiatan Istighosah diikuti ± 6000 jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, TNI, POLRI dan Masyarakat. Kegiatan tersebut bertemakan “Untuk Sulsel yang aman, damai, sejahtera dan terhindar dari kekerasan. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul YL, Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, Ketua DPRD Sulsel M. Roem, Wakil Wali Kota Makassar Syamsul Rizal.

Dengan diadakannya Dzikir dan Istighosa ini diharapkan bisa menjadi musahabah terpeliharanya Sulsel yang aman, damai dan tentram.

IMG_20161118_075616

Pada hari dan jam yang sama umat Nasrani dan Hindu juga melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka doa bersama untuk Sulsel yang aman, damai dan tentram. yang mana pelaksanaan ibadah Nasrani dilaksanakan di Gereja GPIB Imanuel Jl. Balai Kota Makassar. dalam ibadah tersebut dihadiri oleh Asops Kasdam VII/Wrb Kolonel Inf Thevi Zebua, Kaajendam VII/Wrb Kolonel Caj Thomas, Wakapolrestabes Makassar AKBP C. F. Hotman Sirait, S.IK, SH.

IMG_20161118_075739

Umat Hindu juga melaksanakan kegiatan ibadah Puja Santhi dalam rangka doa bersama untuk Sulsel yang aman, damai dan tentram. yang mana pelaksanaan ibadah Puja Shanti dilaksanakan di Pura Giri Natha Kota Makassar.

IMG_20161118_075723