TRADISI PELEPASAN ANGGOTA PINDAH SATUAN BINTALDAM VII/WIRABUANA

Pada hari ini Tanggal 24 Januari 2017 Jam 14:00 Wita telah dilaksanakan Korps raport anggota pindah satuan.

Kabintaldam VII/Wirabuana, Kolonel Kav Bokiyar, S.IP dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pergeseran   personel   di   lingkungan   organisasi   militer   merupakan   hal   yang   biasa terjadi, itu merupakan bentuk pembinaan satuan dan  pembinaan personel, hal itu merupakan tuntutan dan kebutuhan dalam organisasi, melalui pergeseran personel tersebut diharapkan akan memperoleh penyegaran.

Dalam kesempatan tersebut Kabintaldam VII/Wirabuana, Kolonel Kav Bokiyar, S.IP menyampaikan beberapa perhatian, diantaranya ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di Bintaldam VII/Wirabuna dan selamat bertugas ditempat yang baru.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan laporan pindah satuan perwira antara lain Mayor Caj Ardaraja Hamid S.E. di satuan baru sebagai sebagai Kasi Dospers Ajendam XIII/Merdeka  dan Mayor Caj Rudi Taga menempati jabatan  sebagai Kasi Tuud di Ajendam XIII/Merdeka.

Rangkaian   kegiatan   Korps raport pindah satuan perwira ini, dilanjutkan   dengan   penyampaian   kesan   dan   pesan   prajurit   yang   meninggalkan satuan dan diakhiri tradisi pelepasan. Tradisi pelepasan  merupakan suatu kegiatan yang menjadi  bagian  dari  Pembinaan Tradisi  satuan  Bintaldam VII/Wirabuana,  sehingga  perlu   dijaga  dan  diteruskan keberadaannya.

Kegiatan tradisi  ini di akhiri dengan ucapan selamat bertugas di satuan baru. Pindah satuan mempunyai manfaat untuk lebih mempererat hubungan batin, sehingga sampai kapanpun dan dimanapun akan selalu teringat dengan satuan yang telah ditinggalkan.Kegiatan tradisi ini sebagai perwujudan rasa hormat dan   menghargai  dari prajurit   Bintaldam VII/Wirabuana  kepada  para prajurit Bintaldam VII/Wirabuana   yang pindah satuan karena telah memberikan perhatian, pengabdian dan kepedulian demi kemajuan satuan.

 

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*